Bupati Minsel harap Lansia Terus Berkontribusi Nyata

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, S.Th melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai, Rabu (17/3).

Pada Kunker yang merupakan kali pertama bagi keduanya di wilayah itu, Franky Wongkar – Petra Rembang menghadiri acara Konven Pengurus Lansia (Lanjut Usia) GMIM Rayon 7 Minahasa Selatan, bertempat di Pondok Manembo-nembo milik Ketua Pengurus Rayon 7 GMIM Minsel Adrie Marten Mamangkey)..

Kegiatan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Jonly Turangan, S.Th.

Dalam sambutannya Bupati Minsel Franky Wongkar, menyampaikan apresiasi sekaligus memberi motivasi atas pelaksanaan Kegiatan Konven Lansia yang turut dihadiri oleh Ibunda terkasih Ibu Elisabet Wongkar-Kaparang.

Disampaikannya, program kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minsel salah satunya, mengakomodir kepentingan para Lansia di Kabupaten Minahasa Selatan, untuk menunjang kualitas hidup dan ketahanan di masa Pandemi COVID19.

“Saya berharap seluruh Lansia untuk mendukung Pemerintah Daerah sekaligus berkontribusi nyata memberikan gagasan demi kemajuan Minahasa Selatan,” tuturnya.

Baca Juga:  GML Laikit menjaga Toleransi dan Gunung Klabat

Ketua Lansia Sinode GMIM Ibu Rosye Kalangi turut memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Minsel untuk terus bekerja demi kemajuan Minsel,.

Ada juga beberapa harapan dan usulan para peserta Konven Lansia yang disampaikan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

Intinya, Lansia Minsel mengharapkan adanya perubahan kebijakan Tata Gereja yang lebih berpihak kepada Lansia.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pengurus Lansia Rayon 7 GMIM se-kabupaten Minahasa Selatan, Kadis Perkin Minsel, Camat Kumelembuai, Kapolsek Motoling, Danramil Motoling dan Para Hukum Tua se-Kecamatan Kumelembuai.

Marlon Koraag