Jasa Raharja dan Sat Lantas Polres Sangihe Serahkan Asuransi Korban Lakalantas

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – PT Jasa Raharja Cabang Sulut Kantor Perwakilan Tahuna (Sangihe-Red) bersama Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan salah satu program inovasi “Gita Lantas Bersahaja” Selasa (23/3) dengan mendatangi langsung rumah korban laka lantas JP (25) di Kampung Mala Kecamatan Manganitu dan menyerahkan asuransi kepada perwakilan keluarga.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK mengatakan program inovasi tersebut adalah sinergi antara Unit Laka Sat Lantas Polres Kepulauan Sangihe dengan pihak Jasa Raharja terkait claiAm santunan Jasa Raharja terhadap korban lakalantas.

“Ketika mendapat laporan Laka Lantas, unit laka segera melengkapi laporan polisi kemudian meneruskan kepada Jasa Raharja” terang Prasetiawan.

Lanjutnya, sesuai prosedur pihak Jasa Raharja bersama Satuan Lalu Lintas melakukan survey dengan mendatangi rumah korban.

“Dengan inovasi ini claim asuransi dapat terproses dengan cepat serta dapat memangkas birokrasi yang ada” pungkasnya.

Sementara itu, JKepala asa Raharja kantor perwakilan Tahuna Youfan Dauhan menyatakan dengan adanya santunan tersebut bisa meringankan beban keluarga korban.

Baca Juga:  Yanni Tuuk Kukuhkan Tiga Pejabat Bolmong Yang Berhalangan Hadir Saat Pelantikan OPD Lalu

“Semoga dengan adanya dana santunan kecelakaan ini, keluarga korban bisa terbantu dan bisa dipergunakan dengan baik” singkatnya.

Pihak keluarga korban mengapresiasi atas program yang digagas oleh Sat Lantas Polres Sangihe itu karena dinilai sangat memudahkan pihaknya.

“Di tengah duka cita yang kami alami, kami berterima kasih kepada jasa raharja dan satlantas polres sangihe atas program inovasi ini yang membantu kami keluarga dalam pengurusan asuransi” ucap David Pandensolang

Riko Takaonselang