Wongkar – Rembang Ikut Rakor Strategi Komunikasi Vaksinasi Covid-19 bersama Kepala Desa dan PKK se- Indonesia

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra beserta para Kepala Perangkat Daerah terkait mengikuti Vidcon Rapat Koordinasi (Rakor) Strategi Komunikasi PPKM  Vaksinasi Covid-19 dan Komunikasi Interpesonal bagi Kepala Desan dan Tim Penggerak PKK dengan Para Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK seluruh Indonesia, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati, Rabu (23/03/2021).

Pada Rakor yang digelar atas kerja sama Kementerian Kominfo, Kementerian Dalam Negeri serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonmi Nasional (KPCPEN) itu tampil sebagai narasumber pertama Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba yang memeparkan strategi yang telah dibuat pemerintah dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Dalam rangka menyukseskan Vaksinasi kita harus dapat menyampaikan informasi mengenai vaksin itu sendiri dan proses vaksinasi kepada masyarakat secara informatif namun lugas hal ini untuk menjawab keraguan dan kekhawatiran yang dapat menghalangi pelaksanaan vaksinasi.” urainya

Dikatakannya ada lima strategi komunikasi publik yang dipersipakan pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi nasional.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Diminta Proaktif Terkait Data Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

“Pertama Narasi, kedua Kanal, ketiuga juru bicara, keempat jaringan komunikasi dan kelima aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai follow up dari Rakor ini, Kepala Desan dan TP PKK akan dimasukkan dalam grup Whatsapp ‘koordinasi komunikasi Vaksinasi tingkat Pemerintahan Desa dan TP PKK se-Indonesia’ sesuai domisili masing-masing.

Marlon Koraag