Steven Kandouw Bakal Gantikan Olly Dondokambey

Manado – Wakil Gubernur Steven Kandouw dipersiapkan untuk memimpin induk organisasi olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulut menggantikan Olly Dondokambey yang telah berakhir masa jabatan.

Kandouw dinilai tak asing lagi di dunia olahraga Sulut. Sehingga, menjadi satu-satunya figur yang tepat untuk memimpin KONI Sulut.

Kabar ini disampaikan Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu, SIP dalam kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sulut di Gran Puri Hotel, Sabtu (20/3/2021) lalu.

“Pak Wagub Steven Kandouw satu-satunya calon Ketua sesuai petunjuk Pak Gubernur Olly Dondokambey,” terang Kawatu.

Sewaktu memimpin KONI Sulut, Olly Dondokambey telah meletakkan dasar-dasar pembinaan olahraga yang kokoh dan kuat dengan mengandalkan atlet lokal.

Terbukti, saat ini ada Angel Runtukahu di cabang olahraga muaythai, kemudian atlet atletik sprinter putri Valentin Vanesa Lonteng yang sekarang menjadi penghuni Pelatnas Jakarta.

“Atlet kick boxing dan atlet lainnya kita tidak impor/membeli atlet dari luar, semua produk dalam Sulawesi Utara dengan pembinaan berjenjang. Mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota,” ungkap Theo Kawatu.

Baca Juga:  Serius Bangun Sulut, Gubernur Olly Pacu Pembangunan Ring Road III

“Nantinya ketua KONI Sulut yang baru tinggal melanjutkan dasar pembinaan dengan mengandalkan atlet lokal,” tambahnya lagi.

Sementara pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulut dimajukan dari 30 Maret 2021. Pemilihan pucuk pimpinan induk organisasi olahraga itu dipastikan digelar Sabtu 27 Maret di Hotel Gran Puri, Manado. Sekretaris Umum KONI Sulut Tony Kullit yang dipercayakan sebagai ketua panitia Musorprov siap mengamankan jalannya pemilihan.

 “Tanggungjawab ini akan saya jalankan sesuai kepercayaan yang diarahkan pimpinan dan pengurus KONI,” kata Kullit, Selasa (23/3/2021).

(***/Ben)