Hadirkan Narasumber Berkelas, Bimtek Forum Komunikasi Sekretariat DPRD se Sulut Berlangsung Sukses

Kotamobagu, Manadonews.co.id – Forum Komunikasi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Provinsi Sulawesi Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Kamis hingga Jumat, 25-26 Maret 2021.

Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Sulut, Jhon Paerunan, melalui pesan tertulis kepada wartawan, Jumat (26/3/2021), menjelaskan acara dibuka Gubernur Sulut yang diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, DR. Jetty Pulu, S.Sos, M.Si.

“Mewakili Walikota Kotamobagu memberikan sambutan adalah Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Teddy Makalalag,” jelas Jhon Paerunan.

Kegiatan dengan peserta berjumlah 150 orang dari sekretariat DPRD provinsi dan sekretariat 15 kabupaten dan kota se Sulut juga dihadiri Staf Khusus Gubernur Sulut, bidang Pendidikan, Dra. Ane Dondokambey, DEA.

Menampilkan narasumber Sandra Erawanto dari Kementerian Sekretariat Negara dengan judul materi Kerapihan Diri dan Etika Pergaulan Internasional bagi Pejabat Publik, dan Agus Sulistianto dari BPSDM Kemendagri dengan materi Penyusunan Renstra.

Narasumber lainnya, Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, SH. M.Si, materi Peran Sekretariat DPRD terhadap Pelaksanaan Tugas dan Fungsi DPRD, dan Asmawa Tosepu, Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kemendagri RI (Kapusdatin) dengan materi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

Baca Juga:  Arthur Kotambunan Ingatkan PLN Soal Jalan yang 'Dirusak'

“Bimtek ditutup oleh Sekretaris DPRD Sulut Ibu Gladdy Kawatu,” pungkas Jhon Paerunan.

(JerryPalohoon)