Kans Ketua PWI Sulut Gantikan Voke Lontaan, Ini Sepak Terjang Kewartawanan Aswin Lumintang

MANADO, MANADONEWS.co.id- Ajang Konferensi Provinsi PWI Sulut bakal dihelat pada tanggal 28-29 Maret 2021 mendatang di aula Mapalus kantor Gubernur Sulut.Salah satu agenda penting pada Konferensi yang bakal di hadiri ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari itu adalah pemilihan ketua PWI Sulut yang baru.

Ada sejumlah nama wartawan yang telah layak administrasi untuk bertarung merebut kursi “PWI Satu Sulut”, salah seorang diantaranya adalah Aswin Lumintang.

“Saya Siap Jadikan PWI Rumah bagi Wartawan di Sulut”kata pria berpostur tubuh sedang  yang sehari-hari merupakan editor senior di Tribun Manado ini kepada media ini, Jumat (26/3/2021).

Dia dengan tegas dan percaya diri tinggi menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Sulut di Konferensi Provinsi PWI Sulut yang akan diadakan 28-29 Maret 2021.

Aswin mengatakan, keinginannya untuk maju mencalonkan diri menjadi ketua, semata-mata karena ingin memajukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut menjadi lebih baik lagi. ‘’Intinya saya berkeinginan menjadikan PWI rumah bagi wartawan, bagi semua anggotanya, ‘’ ujar Aswin menegaskan.

Baca Juga:  Sasar Gedung Putih, FJK Siap Padukan Strategi Bisnis dan Politik

Dia mengatakan dengan modal selama 5 tahun menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut dan beberapa kali dipercaya menjadi panitia dalam kegiatan yang diadakan PWI Sulut, dia merasa sudah cukup mengenal organisasi PWI dan siap mengemban tanggungjawab lebih besar.

Aswin sendiri bukan orang baru dalam dunia jurnalistik.
Pertama menjadi wartawan pada tahun 2020 dibawa payung Manado Pos, Group Jawa Pos hingga tahun 2008 dengan posisi terakhir sebagai redaktur.

Setelah kurun waktu hampir setahun memperkuat Harian Media Sulut dengan menjadi editor, Aswin
Kemudian terakhir memperkuat redaksi Tribun Manado dengan beberapa tanggungjawab yang pernah diemban, diantaranya sebagai Wakil Koordinator Liputan, Koordinator Liputan, Manager Production dan Senior Editor.

” Yang pasti, berbekal pengalaman selama 21 tahun menjadi wartawan, jika atas kehendak Tuhan terpilih menjadi Ketua PWI Sulut maka saya akan lebih peduli dan memperhatikan wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.”tandas sosok salah seorang wartawan senior juga banyak terlibat dan aktif mendukung pelayanan Sinode GMIM khususnya bidang media dan yang berkaitan dengan kehumasan dalam pelayanan Gerejawi.(nando)

Baca Juga:  Forkopimda Talaud Bersama HBL Adakan Penyemprotan Serentak