Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan Pastikan Menuju SEA Games Vietnam 2021

Manado – Dua petinju Sulut, Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan memastikan diri menuju SEA Games Vietnam 2021. Kedua petinju andalan Sulut ini mampu menguasai arena tinju Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games yang berlangsung di Sasana Dirgantara Cipayung Jakarta, 25 – 28 Maret 2021.

Farrand mengalahkan petinju NTT Libertus Gha di partai final. Sedangkan Toar mengalahkan Rio Butar butar asal Riau. Kedua petinju kebanggaan Sulut ini tampil hingga meraih kemenangan angka di kelas berbeda.

“Selamat untuk Farrand dan Toar. Sudah berlatih sungguh-sungguh membawa hasil,” ujar Ketua Pertina Sulut, AKBP Reino Bangkang, Minggu (28/3/2021).

Komtek Pertina Sulut Bonyx Saweho mengatakan permainan Farrand dan Toar sudah sesuai dengan harapan dan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bonyx mengucap syukur Buyung dan Toar juara dan masuk pelatnas.

“Puji Tuhan. Meski dengan segala keterbatasan tapi bisa meraih juara. Harapan saya kedua petinju konsisten sampai tuntas,” tuturnya.

Dengan demikian, Farrand dan Toar memastikan diri tampil di SEA Games yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam November 2021 mendatang. Namun keduanya terlebih dahulu menjalani persiapan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Jakarta.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Serahkan DIPA Sulut Tahun 2019 ke Wagub Kandouw

(***/Ben)