Bupati – Wabup Minsel Hadiri Rakorwas Keuangan Intern dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulut

  • Whatsapp

AMURANG, MANADNEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH didamingi Wakil Bupati Petra Rembang, menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Intern Keuangan dan Pembangungan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (30/3).

Rakorwas yang dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, didampingi Wagub Drs. Steven Kandouw itu, dilangsungkan di di Ruang Mapalus Kantor Gubernur dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah serta Ketua DPRD Kab/Kota se- Sulut.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Sulut bertemakan ‘ “Pariwisata Sulawesi Utara bangkit menuju masyarakat Sulawesi Utara maju dan sejahtera”.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan pentingnya sinergi dari seluruh pihak dari sejak perumusan visi misi hingga pelaksanaan program kegiatan untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Terkait sektor pariwisata, kata Gubernur, sebelum pandemi menjadi primadona yang diharapkan berkontribusi lebih terhadap perekonomian nasional, tetapu kemudian menjadi sektor yang cukup parah terdampak covid-19.

” Maka, pembukaan obyek dan destinasi wisata dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat merupakan solusi yang dipilih pemerintah untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman covid-19,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Lima Desa, Tiga Kecamatan di Mitra Kecipratan 120 BSPS Anggaran DAK

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Komitmen bersama antara kepala perwakilan BPKP Provinsi Sulut dengan seluruh inspektur daerah provinsi dan inspektur daerah kabupaten kota se-sulut untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata provinsi sulut termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Likupang.

Narasumber kegiatan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Bachtira Sinaga SE MM CRGP, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi RI Agustina Arumsari Ak MH CFE CGrA CA QIA dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Alexander Marwata Ak SH CFE.

Marlon Koraag

Pos terkait