Wabup Hontong Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan Bersama Perwakilan KPK

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi, Selasa (30/3).

Rakor yang bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara itu, bertujuan meningkatkan kesadaran pemimpin daerah terhadap pentingnya sektor pariwisata dalam mencapai tujuan masyarakat Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera.

“Selain itu terjalinnya sinergitas antara BPKP dan Inspektorat Daerah di 15 Kab/Kota khususnya dalam fokus pengawasan pemulihan sektor pariwisata,” beber Hontong.

Tujuan lain dari Rakor, imbuhnya, bisa memperoleh kesamaan langkah kerja pengawasan APIP terhadap akuntabilitas seluruh proses bisnis pemulihan sektor pariwisata Sulut.

Diketahui, rapat koordinasi itu dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Alexander Mawata, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw, Deputi BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, Inspektur I Inspektur Jenderal Kemendagri Bachtiar Sinaga, Sekdaprov Edwin Silangen serta diikuti oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari 15 Kab/Kota Se-Sulut.

Riko Takaonselang

Baca Juga:  Eman buka lomba Lari 5 Km dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-16