Buka Musrenbang RKPD Minahasa Tahun 2022, Bupati ROR Ingatkan Acuan Program ke Depan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Royke Oktavian Roring, M.Si didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2022,bertempat di Moy Convention Center (MCC), Tondano, Rabu (31/3).

Memberikan arahan, Bupati Royke Roring berharap program-program ke depan sesuai dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa yang mengacu pada program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat.

“Hal ini sesuai dengan arahan bapak Presiden dan bapak Gubernur Sulawesi Utara,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, Musrenbang tingkat Kabupaten merupakan wujud keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan sekaligus sebagai upaya penyerapan aspirasi Masyarakat sebagai masukan bagi Perangkat Daerah dalam menyusun rencana program, kegiatan dan sub kegiatan yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah.

Bupati Minahasa Dr. Royke Oktavian Roring saat memberikan arahan

“Sekaligus sebagai masukan dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022 serta dasar penyusunan Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Minahasa tahun 2022 oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD,” papar Bupati.

Baca Juga:  Ketua IWO Sulut: Jangan Sebarkan Hoax

Musrenbang RKPD mengambil tema ‘Pemantapan ekobomi masyarakat melalui peningkatan kontribusi sektor pertanian, perikanan dan pariwisata untuk mendukung pemerataan pembangunan wilayah.’

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Sekdakab Frits Muntu dan jajaran, para Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta stakeholder terkait lainnya

Yunita Rotikan