Dilantik Gubernur Olly Dondokambey, MM-HH Resmi Pimpin Kota Bitung Periode 2021-2024

MANADO, MANADONEWS.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melantik Ir.Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung periode 2021–2024. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Mapalus kantor Gubernur, Rabu (31/03/2021).

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung walau dilakukan secara langsung, dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah orang baik di dalam ruangan pelantikan maupun di luar.

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Kemudian, Gubernur Sulut mengambil sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilanjutkan pelantikan, penyematan tanda pangkat, dan diakhiri penandatanganan pakta integritas.

”Kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dan mengenali seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), sehingga bisa bekerja sama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri,” tutur Gubernur.

Gubernur mengingatkan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dilantik agar mempelajari visi dan misi yang telah disampaikan pada masa kampanye. Sehingga, dapat dikerjakan karena tidak bertentangan dengan visi misi provinsi maupun nasional.

Baca Juga:  Gubernur Olly Apresiasi Sinergi Triple Helix Pengembangan Ketahanan Pangan di Sulut

”Khusus untuk Kota Bitung sebagai kota Industri harus segera mempelajari permasalahan Kota Bitung. Karena Kota Bitung adalah pintu gerbang untuk provinsi Sulut, pentingnya dikembangkan guna menarik wisatawan dan investasi di sulut” ujar Gubernur. (Advetorial)