Pemilihan Ketua RT Kelurahan Apengsembeka Sukses Digelar, Berikut Sembilan Nama Ketua RT Terpilih

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Apengsembeka, Kecamatan Tahuna masa bakti 2021-2024 sukses digelar di sembilan rukun tetangga.

Suksesi dengan dasar Surat Keputusan Lurah Apengsembeka Nomor 01 Tahun 2021 Tanggal 02 Maret 2021 serta Hasil Rapat Lurah bersama Kepala Lingkungan dan Ketua RT tentang Panitia Pemilihan Ketua RT itu berjalan sukses dan aman.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dilihat dari kehadiran dalam menyalurkan suara, ada dari kalangan anak muda sampai orang tua,” beber Lurah Apengsembeka Edward Mangantibe Spd Rabu (31/3).

Ditambahkannya , suksesnya gelaran itu tak lepas dari keterlibatan stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Tahuna baik dari Pihak Kecamatan serta Polsek Tahuna.

“Saya berharap bagi semua Ketua RT dapat menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat,” ungkapnya.

Kepercayaan harus dilaksanakan melalui keikhlasan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik entah itu dari Pemerintah Daerah, Kecamatan, maupun Kelurahan.

Sementara itu Sekterataris Lurah (Seklur) Theresia Letunggamu S.AP ketika dimintai nama para ketua RT terpilih menambahkan pada dua RT yakni RT 01 dan 07 mendapat hasil atau jumlah suara yang sama.

Baca Juga:  Wakil walikota buka perkemahan PMR Tomohon.

“Namun pada putaran kedua pada hari Sabtu (27/3) bisa berjalan dengan baik dan aman” ungkap Treis sapaan akrab seklur.

Berikut Nama-Nama ketua RT yang terpilih: RT 01: Douwes Wilmar Darea, RT 02: Debi Madundang, RT 03: Alfred Saselah, RT 04: Daniel Bonavia Tumadang (Aklamasi), RT 05: Azwar Tampi Tatinting, RT 06: Remmy Faidy Jakson Makanoneng, RT 07: Marnes Mamudi, RT 08: Hadyane Timbangsehiwu Lolaroh, RT 09: Petra Efaldo Sehang

Diketahui, pemilihan dilaksanakan pada Tanggal 22 – 27 Maret 2021.

Riko Takaonselang