Ratusan Jemaat GMIM Musafir Paniki Baru Ikuti Ibadah Jumat Agung

MINUT, MANADONEWS.co.id – Umat Kristen di seluruh dunia melaksanakan ibadah Jumat Agung. Seperti halnya umat kristen jemaat GMIM Musafir Paniki Baru juga merayakan ibadah Jumat Agung, Jumat (2/4/2021).

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Musafir Paniki baru Pdt  Cherlie J.Pangau,S.Th kepada media ini menjelaskan, sehubungan dengan kondisi masa pandemi Covid-19 maka pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang dirangkaikan dengan sakramen perjamuan kudus itu digelar dua sesi yakni pukul 05.30 pagi dan sesi kedua pada pukul 09.00 pagi.

Dia menjelaskan untuk sesi pertama jemaat kolom genap(2,4,6,8,10) dan sesi kedua giliran jemaat kolom ganjil yakni kolom 1,3,5,7,9,dan 11.

“Semoga pelaksanaan Ibadah Jumat Agung tahun 2021 yang mengusung tema YESUS MATI UNTUK KITA, akan semakin meningkatkan keimanan dan pemahaman Jemaat tentang pengorbanan Tuhan Yesus  yang rela disalibkan untuk menebus dosa umat manusia.”ujarnya.

Secara terpisah, Pendeta jemaat GMIM Musafir Paniki baru Pdt Yobel Yorry Nelwan,M.Teol menambahkan  pada Ibadah Jumat Agung dirinya mendapat tugas pelayanan pada sesi kedua yakni pukul 09.00 sementara untuk sesi pertama Khadim oleh Pdt Cherlie.J.Pangau,S.Th.

Baca Juga:  Ketua DPD KNPI Sulut Serahkan Bapok Bagi Warga Terdampak Covid-19 Di Minahasa

“Yang pasti Jumat Agung merupakan hari sebelum Paskah, hari yang penting dalam sejarah umat Kristen karena memperingati hari ketika Yesus rela menderita dan mati di kayu salib sebagai pengorbanan terakhir untuk dosa umat-umatnya.” kata Yobel sambil menegaskan bahwa meski digelar dua sesi namun jemaat tampak antusias beribadah dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pantauan media ini seperti dilokasi gereja lainnya di Sulut, demi kelancaran dan keamanan  pelaksanaannya di jaga ketat aparat Kepolisian dan TNI serta dibantu oleh anggota Panji Yosua setempat.(Abx)