RSUP Kandou Sukses Laksanakan Vaksinasi Lansia Tahap Kedua, Toar Palingan Bahkan Bilang Begini

Manado – Vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia) tahap kedua kembali digelar di auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sabtu (3/4/2021).

Direktur SDM Pendidikan dan Umum Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, mengatakan proses vaksinasi Lansia berjalan tertib dan lancar, tidak ada kerumunan maupun antrian.

Penerima vaksin menunggu di tempat duduk yang disediakan dan sudah dibuat berjarak satu sama lain.

“Antusias masyarakat Lansia luar biasa, tidak ada lagi kerumunan, tertib dan lancar, sehingga kami sebagai tenaga kesehatan merasa tertolong karena bisa bekerja dengan baik dibandingkan di hari pertama vaksinasi di mulai,” kata dokter Ivonne.

Dia menambahkan, kondisi berbeda terjadi pada vaksinasi pertama beberapa waktu lalu. Lansia yang hendak divaksin mengantri sejak pukul 7 pagi.

”Antrian disebabkan karena banyak yang belum paham terkait pendaftaran, belum juga Lansia yang datang diantar oleh keluarga, dan saat itu cuaca hujan,” tukas dokter Ivonne.

Sementara, Toar Palilingan, dosen senior Fakultas Hukum Unsrat saat melakukan vaksinasi tahap kedua mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini RSUP Kandou sebagai pelaksana vaksinasi Lansia tahap kedua.

Baca Juga:  Resmi Masuk DPT, DDP Siap Bertarung Rebut Kursi Deprov Papua Barat

“Sebagai warga masyarakat kami menyambut gembira atas upaya pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran sekaligus memutus mata rantai lewat kegiatan vaksinasi yang awal menjadi beban piskologis dari masyarakat, tapi saat ini masyarakat begitu antusias dan sadar betapa pentingnya vaksinasi ini,” kata Mener Toar, sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan I Made Jendra, Dosen Polikteknik Kesehatan Jurusan Gizi, yang sudah berusia 65 tahun.

“Kami sangat senang vaksi sangat bagus, tidak ada gejala hanya merasa mengantuk dan lapar. Terima kasih RSUP Kandou atas pelayanan prima yang kami terima,” tandas I Made.

(Ben)