Pengurus DPD Sulut Dilantik, Ferry Liando Cs jadi Dewan Pakar, Goingpeace Tumbel: PIKI akan Lahirkan SDM Berbasis Nilai-nilai Spiritualitas

Manado – Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) siap memberi atmosfir baru pada pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan Goingoece Tumbel kepada wartawan Manadonews.co.id usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI Sulut periode 2021-2026 di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (6/4/2021) siang.

Pengurus pusat PIKI menetapkan Ir. Maurits Mantiri sebagai Ketua Umum PIKI Sulut dan Dr. Goingpeace Tumbel sebagai Sekretaris Umum.

“Pembangunan sumber daya dan di era digitalisasi ada kontribusi PIKI bersinergi dan berakselerasi dengan program program pemerintah,” jelas Goingpeace Tumbel.

Dia menambahkan, sesuai tujuan PIKI akan berusaha melahirkan dan mengembangkan perberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Yang tentunya berbasis pada nilai-nilai spiritualitas,” tukas Goingpeace.

Diketahui, selain Ketum dan Sekum DPD, di jajaran pembina ditetapkan Olly Dondokambey sebagai ketua, Steven Kandow sebagai wakil ketua dan Jeremia Damongilala sebagai sekretaris.

Di jajaran anggota pembina terdapat Prof. Dr. Ellen Kumaat, Prof. Dr. Deitje Katuuk dan Pdt. Dr. Hein Arina.

Sejumlah ilmuwan masuk dalam deretan dewan pakar seperti Prof. Dr. Benny Pinontoan dan Dr. Ferry Daud Liando.

Baca Juga:  Olly: Presiden Apresiasi Kelancaran Natal Nasional

Ibadah pelantikan dipimpin Pdt. Lamberty Mandagi, M.Th.

“PIKI bukanlah lembaga politik. Kehadirannya untuk menjadi garam dan terang, serta menggunakan hukum kasih dalam penata layanan untuk bangsa, negara maupun daerah,” terang Pendeta Lamberty.

(JerryPalohoon)