Terima Banyak Aspirasi, Begini Jawaban Agustien Kambey

Manado – Menggelar reses di Kelurahan Ranotana dan Kelurahan Sario di Kecamatan Sario, Kota Manado, Senin (5/4/2021), sejumlah aspirasi masyarakat diserap anggota DPRD Sulut, Agustien Kambey.

Aspirasi tersebut di antaranya, soal UMKM, warga mengaku sulit mendapatkan surat keterangan usaha, penanganan sampah yang buruk dan banjir DAS Sario karena banyak pembangunan rumah.

“Soal UMKM bagusnya berkolaborasi dengan PKK. Adakan pelatihan, sosialisasi untuk membuat usaha kecil menengah serta mendapatkan bantuan,” jelas warga.

Aspirasi lainnya soal sistem administrasi, dana bantuan sosial dari pemerintah tidak tersalurkan dengan baik termasuk bansos lansia dan program bedah rumah tidak tepat sasaran.

Anggota DPRD Sulut, Agustien Kambey, menjawab aspirasi warga tersebut.

“Memang ada persyaratan bagi penerima UMKM yang harus dipenuhi dan soal izin atau surat keterangan usaha akan saya sampaikan,” jelas srikandi PDI Perjuangan ini.

Terkait Banjir, menurut Kambey, pemerintah provinsi sedang melakukan penanganan jalur bantaran sungai yang bermasalah dan soal dana bantuan sosial sudah diberikan kepada pemerintah kota Manado.

Baca Juga:  DPRD Salut Pemprov Sulut masih Tunjukkan Kinerja Maksimal

“Nanti saya akan usulkan kembali kepada dewan Manado terkait aspirasi bantuan ini serta penanganan sampah,” tukas Kambey.

(JerryPalohoon)