Webinar Jejaring Global ke 2 Daerah Pesisir, Royke Roring Wakili Indonesia

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR) menjadi perwakilan Indonesia dalam pertemuan Webinar Jejaring Global ke 2 Para Kepala Daerah Pesisir di Dunia yang diselenggarakan oleh RARE, Selasa (6/4).

Selain Bupati Minahasa yang mengikutinya dari Rumah Dinas, Bupati Buton juga ikut dalam pertemuan secara virtual itu.

Webinar diikuti 10 kepala daerah pesisir dari lima negara yang turut serta antara lain, Indonesia, Filipina, Mozambik, Brazil dan Honduras.

Kegiatan dengan pembicara Steve Box dari Rare (Managing Director, Fish Forever) bersama Senior Director for Programmatic Policy and Government Engagement RARE Indonesia Dr Arwandrija Rukma, menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Bupati Minahasa pada kegiatan Webinar jejaring global kepala daerah pesisir ini.

“Pertemuan ini menjadi wadah bagi kami para kepala daerah di pesisir untuk berdiskusi bagaimana mengelola ekosistem laut secara berkelanjutan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan,” ujar Bupati ROR

Berikut 10 Kepala Daerah dari 5 Negara yang ikut serta dalam diskusi jejaring Global – Dari Honduras, Tn. Spurgeon Miller, Walikota Guanaja, Tn. Wilmer Guzmán, Walikota Iriona, Tn. Noel Ruíz, Walikota Santa Fe Dari Indonesia, Bapak DR Ir Royke Octavian Roring M.Si Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara dan Bapak Ahmad Mulia, Kepala Bappeda Kabupaten Buton mewakili Bpk. La Bakry, Bupati Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara – Dari Mozambik, Bpk. Lucas Simbine Administrator Distrik Inharrime di provinsi Inhambane dan Bpk. Administrator Distrik Jose Mutoroma dari Dondo di Provinsi Sofala – Dari Brasil Tn. Luciano Gomes – Sekretariat lingkungan dan Keberlanjutan Pará dan Nn. Silvano Costa – Sekretaris Lingkungan kotamadya Magalhaes Barata – Dan dari Filipina, Walikota Jean Te dari Kotamadya Libertad, Antique, Walikota Liza Resurreccion Municipality of Pilar, Surigao del Norte, dan Wakil Walikota Alfredo Coro, Municipality of del Carmen, juga dari Surigao del Norte

Baca Juga:  BMOD Gelar Ibadah Pra Natal, RD Serahkan Diakonia

Yunita Rotikan