Wongkar Soroti Sejumlah Kasus Kriminalitas yang Perlu Jadi Perhatian Serius

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) punya peranan yang sangat strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk membentengi bangsa ini dari berbagai isu konflik yang dapat mengganggu keharmonisan dalam masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D. Womgkar, SH saat membawakan sambutan pada kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Pemkab Minsel bersama FKUB dan BKSAUA Tahun 2021, bertempat di lantai IV Kantor Bupati, Selasa (6/4).

“Melihat sejumlah kasus yang terjadi, dibutuhkan tindakan nyata dri kita semua untuk mengurangi dan mencegah agar kasus – kasus seperti itu tidak terulang lagi di kemudian hari,” tutur Wongkar.

Perlunya mengantisipasi kasus yang mengarah pada perpecahan sebagai bangsa, kata Wongkar, terutama yang melibatkan generasi muda.

“Di sini diperlukan kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dengan FKUB dan BKSAUA bersama aparat keamanan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar hidup dalam ketaatan hukum,” ujarnya.

Semua sikap dan tindakan yang berpotensi pada terganggangunya keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara, lanjutnya, wajib dicegah.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir Bitung, Freshmart dan DPD Aprindo Sulut Salurkan Bantuan Bencana

Bupati mengungkapkan beberapa kasus yang berjadi antara lain adanya Kenaikan Kasus Kriminalitas selama 1 tahun terakhir, berlangsungnya aksi Bullying, Kasus yang berkaitan dengan Perlindungan Anak yang melibatkan anggota keluarga, Narkoba dan gantung diri.

“kiranya ini menjadi perhatian serius kita bersama,” harapnya.

Hadir dalam rakor Wakil Bupati Petra Y. Rembang, Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon, SIK, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke H. Inkiriwang, SH, Pabung Minsel Mayor Inf. Yus Ratag, Sekda Minsel Denny Kaawoan, SE.M.Si Kaban Kesbangpol Drs. Benny Lumingkewas, Pimpinan dan Anggota FKUB dan BKSAUA.

Marlon Koraag