Soal Sampah dan Vaksinasi Terangkat di Reses Arthur Kotambunan

Manado – Sampah merupakan salah-satu permasalahan yang sering dikeluhkan masyarakat Kota Manado.

Demikian pula yang disampaikan warga kepada Arthur Kotambunan, anggota DPRD Sulut, ketika menjalani reses pertama 2021 di Kelurahan Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Selasa (6/4/2021).

”Kalau boleh sampahnya diangkat setiap hari. Begitu juga soal tagihan sampah ada yang dari kecamatan dan kelurahan, sehingga warga dibuat bingung,” kata Yeremia Mandey.

Soal vaksinasi juga tak luput dari pertanyaan warga kepada legislator PDI Perjuangan yang akrab disapa AK7 ini.

“Kami meminta kepada anggota dewan agar dapat memfasilitasi kami lansia untuk mendapatkan vaksin,” tukas Elsa Sumampouw.

Merespons aspirasi, Kotambunan mengakui bahwa sampah telah menjadi masalah krusial di Kota Manado dan perlu penanganan serius.

“Di Malalayang juga banyak pengeluhan soal sampah terutama soal fasilitasnya kurang, motor sampah yang sering bermasalah. Padahal, saya sudah bilang masyarakat sudah bayar. Ini juga merupakan salah satu masalah krusial. Walikota terpilih akan mengatasi masalah sampah ini,” terang Kotambunan.

Terkait, vaksinasi Lansia, menurut Kotambunan, pemerintah terus mengupayakan agar seluruh Lansia menerima vaksin.

Baca Juga:  Danrem 131 Santiago 'Buka' 120 Hektar Sawah di Talaud

“Diupayakan semua terlayani vaksin. Kalau ada komunitas yang mau divaksin, silahkan saja bergabung. Seperti yang ada di graha gubernuran,” pungkas Kotambunan.

(JerryPalohoon)