Joune Ganda Optimis Rio Dondokambey Bakal Tingkatkan SDM dan Daya Saing Generasi Muda Sulut

MINUT, MANADONEWS.co.id – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung,SH.MH (JG-KWL) mendukung penuh program DPD KNPI Sulut periode 2019-2022 di bawah komando ketua yang baru Rio Dondokambey.

“Bung Rio sosok yang tepat majukan KNPI Sulut, dan pasti torang akang dukung penuh.”kata Joune Ganda kepada media ini, Sabtu(10/4/2021).

Menurut Joune Ganda, kapasitas dan kafabilitas bung Rio Dondokambey untuk memajukan organisasi dan pemberdayaan generasi muda tidak perlu diragukan lagi.

“Melihat kemampuan personal,maka saya pribadi sangat yakin di tangan bung Rio KNPI Sulut akan mengalami masa kejayaan sesuai ekspetasi lintas generasi muda diSulut.”kata Joune.

Lebih jauh dikatakan Joune Ganda, dengan kemampuan dan jaringan yang luas ketingkat pusat, maka bung Rio bahkan akan meningkatkan daya saing KNPI Sulut untuk turut menentukan kebijakan nasional terkait dengan pembangunan kepemudaan di Indonesia termasuk untuk kepentingan Sulut.

“Selamat bekerja dan sukses selalu Bung Rio, secara pribadi dan pemerintah Kabupaten Minut siap bersinergis dan mendukung program kerja DPD KNPI Sulut.”tandas Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Minut sambil berharap agar Bung Rio akan meningkatkan SDM generasi muda di Sulut.

Baca Juga:  Hasil Pembangunan Desa Tiga Kecamatan Diresmikan ROR

Adapun kepengurusan KNPI Sulut yang dilantik langsung oleh ketua umum KNPI KNPI Noer Fajrieansyah, Jumat (9/4/2021) diruang Mapallus kantor Gubernur Sulut.

Komposisi keengurusan DPD KNPI Sulut ini merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulut yang diselenggarakan pada akhir tahun 2019 lalu, dengan susunan pengurus inti yaitu Ketua Rio Dondokambey, Sekretaris Arie Mokodompit, Bendahara Erlando Silangen.

Sementara untuk personalia Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sulut ada nama James Sumendap sebagai Ketua, dan Madzhabullah Ali sebagai Sekretaris.(nando)