Miss Earth Indonesia Asal Sulut Monica Dapat Dukungan Gubernur Sulut

Manado – Monica Khonado siap mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Perempuan cantik asal Sulawesi Utara (Sulut) ini akan mengikuti Miss Earth International mewakili Indonesia di Filipina.

Sebelum berkompetisi meraih kontes kecantikan dengan bertemakan lingkungan hidup ini, Monica harus menyiapkan diri terlebih dahulu. Terpantau, Senin (12/4/2021),

Miss Earth Indonesia 2020 Monica Khonado bertemu dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di ruang kerja orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai.

Monica membeberkan alasannya terjun mengikuti Miss Earth.
“Mungkin salah satu mendrive Monica ikut ini adalah beragam masalah lingkungan di Sulawesi Utara seperti pengelolaan sampah yang belum terkelola dengan baik, ruang terbuka hijau yang msemakin menipis yangnakhirbya banyak terjadi bencana alam dan berdampak negatif ke lingkungan,” kata dia.

Kendati membawa nama Indonesia, tapi Monica tak lupa dengan asal daerahnya Bumi Nyiur Melambai.

“Karena anak daerah Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Utara saya akan bawa inovasi-inovasi yang telah dibuat komunitas, pemerintah di Sulut dan juga Minut,” katanya.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Perintahkan Kapendam Gaungkan Citra Positif Kodam

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi Monica Khonado. Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun mendukung perjuangan tersebut.

“Pesan pak gubernur tadi promosikan Sulut yang masuk sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara,” katanya.

Sebelumnya, pada pekan lalu Monica juga telah bertemu dengan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin Lotulung. Seperti Gubernur Olly, duo top eksekutif itu juga siap mendukung Monica Khonado di Miss Earth International 2021.(ferdinandranti)