ROR Ikut Dengarkan Arahan Menpan – RB

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti arahan dan motivasi serta bimbingan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara- Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) Tjahjo Kumolo, Senin (12/4).

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Pemerintah Provinsi dan Forkopimda, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, dimana para kepala daerah mengikuti secara langsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur, sementara jajaran mengikuti secara virtual.

Pada kesempatan itu, Menpan-RB menekankan terkait arahan Presiden dan wakil presiden tentang kesiapan perencanaan, pengadaan, rekrutmen sistem, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja dan penghargaan, pengembangan karir, serta peningkatan kesejahteraan.

“Sampai hari ini sudah mencapai 93 persen selesai. Bagi daerah, karena baru saja menyelesaikan Pilkada serentak, kita beri waktu sampai pertengahan tahun ini,” tuturnya.

“Intinya, arahan presiden membangun birokrasi yang lebih dinamis, mewujudkan profesionalitas ASN, fokus pada pekerjaan fungsional, percepatan sistem kerja dan mendorong efektivitas dan efisiensi kerja,” ungkapnya

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Perayaan Menyambut Natal 2019 PKB Sinode GMIM