Setahun Lebih Ditiadakan, Absensi Sidik Jari Diterapkan Kembali bagi Jajaran Pemkot Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Terhitung mulai Senin (12/4) hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negara, Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan tenaga Kontrak yang ada di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Tomohon kembali melakukan absensi sidik jari dan kegiatan apel pagi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Absensi sidik jari tidak dilakukan selama setahun lebih dan apel pagi akibat Pandemi Covid-19.

Meskipun tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan Ketat 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). Serta kehadiran para ASN yang sebagian bekerja dari rumah (WFH = Work From Home) dan WFO = Work From Office).

Dalam Apel bersama ini Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Drs. O. D. S Mandagi mengatakan mulai hari ini Jajaran Sekretariat Daerah akan mengawali seluruh kegiatan dengan apel pagi setelah melakukan absensi sidik jari dalam kehadiran dan kesiapan untuk melaksanakan tugas masing-masing.

Beliau mengharapkan agar setiap ASN, CASN dan tenaga kontrak agar dapat mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan sehingga pelayanan kita kepada pimpinan dan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Hadiri HUT ke- 70 Megawati Soekarnoputri

Begitu pula dengan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing agar segera dilakukan dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang harus dilakukan.

“Apalagi saat ini kita berada dalam sistim penilaian berbasis kinerja dalam pemberian Tunjangan Tambahan Penghasilan kepada pegawai yang harus kita terapkan untuk mencapai nilai dan kriteria dalam penilaian berbasis kinerja, serta melakukan koordinasi yang berjenjang demi suksesnya tugas masing-masing,” ujarnya.

Mandagi mengingatkan Sekretariat Daerah adalah barometer yang menjadi acuan dari setiap perangkat daerah yang ada di Kota Tomohon.

“Oleh karena itu diharapkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan Setda dituntut harus lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja, dengan bekerja bersama sama dan sama-sama bekerja,” tukasnya.

Imbuhnya, ASN, CASN dan Tenaga Kontrak dalam melaksanakan Tupoksi Masing-masing yang mendukung Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon harus memperhatikan disiplin kerja.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Sekretariat Daerah Kota Tomohon, dihadiri para pejabat Eselon II, III dan IV serta para staff dan tenaga kontrak yang Work From Office.

Baca Juga:  Operasional Sulut United Capai 25 Miliar Per Musim, Isyarat Stadion Maesa Tondano Jadi Homebase

Yunita Rotikan