Perjuangan Legislator Sulut Dapil Minahasa-Tomohon Membuahkan Hasil, Wawali Wenny Lumentut Janjikan Ini

Tomohon, Manadonews.co.id – Akses perhubungan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon selalu menjadi bagian aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Sulut dari Dapil Minahasa-Tomohon.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, seluruh anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa melakukan audiensi dengan Pemkot Tomohon, Senin (12/4/2021)

Menurut anggota DPRD Sulut, Brayen Waworuntu, Pemkot Tomohon melalui Wakil Walikota Wenny Lumentut siap membangun jalan penghubung dari Kelurahan Pinaras Kota Tomohon ke Desa Rambunan di Kabupaten Minahasa.

“Jadi untuk jalan di Rambunan, kan itu masuk Minahasa, tapi kalau jalan Pinaras kita (Pemkot Tomohon) bisa dianggarkan,” jelas Brayen Waworuntu kepada wartawan di kantor DPRD Sulut, Selasa (13/4/2021), menirukan ucapan Wawali Tomohon Wenny Lumentut pada pertemuan kemarin.

Brayen menambahkan, pihak Pemkot Tomohon siap menganggarkan pembangunan ruas jalan tersebut.

“Ini menjadi catatan. Nantinya kita akan cek dengan Musrembang yang ada, apakah sudah cocok atau belum. Saya sangat berharap, apa yang disampaikan ini, apa yang menjadi kewenangan kabupaten/kota akan kita kumpulkan semua dan akan dibahas dengan pak walikota Tomohon bersama jajaran dan akan ditindaklanjuti dalam penganggaran yang akan datang,” terang Brayen Waworuntu, sekali lagi meniru ucapan Wawali Wenny Lumentut.

Baca Juga:  Pemprov Sulut kembali Raih WTP, Olly Dondokambey: Kebanggaan tapi juga Beban

Braien Waworuntu yang dipercayakan sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Sulut ini, memberi apresiasi kepada Pemkot Tomohon yang dipimpin Walikota Carol Senduk dan Wawali Wenny Lumentut yang memberi prioritas pada pembangunan infrastruktur tertentu salah-satunya jalan penghubung Pinaras-Rambunan.

“Jalan Pinaras menuju Rambunan itu adalah penghubung antar dua kabupaten/kota. Memang sangat diperlukan masyarakat untuk akses jalan,” pungkas politisi muda Nasdem ini. (JerryPalohoon)