JPM jadi Wadah Koordinasi dalam rangka Pembinaan Ideologi Pancasila

  • Whatsapp

Yogyakarta, Manadonews.co.id – Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan diskusi kelompok terpumpun tindak lanjut optimalisasi Jejaring Panca Mandala, Senin (12/4/2021).

Diskusi dihadiri lima Jejaring Panca Mandala (JPM) yaitu JPM Lampung, JPM Sumatera Selatan, JPM Banten, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama, Sosialisasi dan Jaringan, Adji Samekto, menjelaskan bahwa Jejaring Panca Mandala adalah mintra BPIP dalam rangka berkumpul, berbagi pengalaman, dan berkoordinasi dalam pembinaan Pancasila di daerah.

“Terutama dalam menjaga dan pengembangan idiologi Pancasila. JPM menjadi wadah koordinasi dalam rangka pembinaan ideologi Pancasila,” jelas Adji Samekto.

Sementara, Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, Elfrida Herawati, menyatakan bahwa jejaring Panca Mandala berperan kuat membumikan Pancasila.

““Kita berharap, jejaring ini menjadi wadah berkumpul, berbagi tips, berkoordinasi, bekerja sama dalam rangka menjaga harmoni sosial, utamanya terkait pembinaan ideologi Pancasila. Melalui wadah ini, apa yang sebelumnya tidak tampak karena bekerja sendiri-sendiri, setelah berjejaring menjadi pengalaman yang nyata dalam pemecahan problem sosial,” tandas Herawati. (JerryPalohoon)

Baca Juga:  Kaitan Konsep Strategis Hadapi Covid-19 dan Kedaulatan Pangan Nasional menurut Adji Samekto

Pos terkait