Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Gakum Sambut Ramadhan dan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS.co.id – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang didampingi Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong menghadiri rapat koordinasi virtual dalam rangka Sinergitas Keamanan dan Penegakkan Hukum Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442H, Senin (12/4/2021) di C.J Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Menkopolhukam RI Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan rakor virtual yang dilaksanakan ini adalah memiliki nilai strategis dalam rangka sinergitas keamanan dan penegakan hukum di masing-masing provinsi dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Rapat ini merupakan hal yang penting karena kita akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan dan masih dalam situasi Pandemi Covid-19″ungkap Menkopolhukam.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M.Jaelani dalam siaran pers mengatakan Rakor tersebut membahas tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H pada masa pandemi Covid-19.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Mendagri RI Tito Karnavian dan Menkopolhukam RI Mahfud MD itu dihadiri oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kabidhumas Polri Irjen Pol Nugroho, Komisaris PT ASDP Indonesia Edmil Nurjamil Komisaris (PT ASDP) Indonesia dan juga turut hadir para pejabat Forkopimda Provinsi Sulut.(ReginaTS)

Baca Juga:  Gabungan LSM Sulut Sambut Hangat Kedatangan Habib Muhammad bin Smith

Pos terkait