Rapat Rutin Rancang Inovasi Baru Bagian dari Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan RSUP Kandou

Manado – Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandou Manado melalui inovasi baru.

Hal ini terungkap dalam rapat rutin bagian Radiologi dengan Direktur Medik Penunjang Keperawatan dan Direktur SDM Pendidikan dan Umum terkait  peningkatan mutu pelayanan termasuk mutulisasi dari alat yang tentunya membutuhkan tenaga-tenaga handal dan profesional.

Hal itu disampaikan Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne E Rotty, M.Kes, usai melakukan rapat dengan bagian Istalasi Radiologi, Rabu (14/4/2021).  

“Bagaimana peningkatan mutu pelayanan termasuk mutulisasi dari alat yang tentunya membutuhkan tenaga-tenaga profesional. Ke depannya, tetap kita akan melakukan pelatihan-pelatihan, supaya alat di radiologi bisa digunakan,” ujar dokter Ivonne.

Senada disampaikan Direktur Medik Penunjang Keperawatan, dr. Jehezkiel Panjaitan.

”Jadi dalam rapat tadi terkait perbaikan kinerja sekaligus mencari inovasi-inovasi baru dari kepala instalasi baru, bagaimana dan apa yang akan dikembangkan, karena tujuan ke depannya RSUP Kandou sesuai renstra dan unggulan atau branding,” jelas dokter Jehezkiel.

Baca Juga:  Pemilihan Putra-Putri Pesona Minahasa 2018 Siap Digelar

Lanjut dia, banyak ide, gagasan dan inovasi yang sudah berjalan namun tetap mengarahkan supaya gagasan tersebut bisa tercapai.

“Kita juga menggagas untuk mengarahkan ke sana dan inovasi yang sudah banyak berjalan supaya bisa tercapai. Selain itu kita gali lagi terobosan dan tindakan-tindakan pelayanan baru, supaya menjadi revenue maupun unggulan. Kita juga terus menggenjot RSUP Kandou menjadi rumah sakit pendidikan, juga bidang penelitian,” pungkas dokter Jehezkiel. (Ben)