Example floating
Example floating
Berita UtamaManado

Pengurus LSM Waraney Puser’In Tana Gelar Rakor Perdana 2021, Ini Agendanya

×

Pengurus LSM Waraney Puser’In Tana Gelar Rakor Perdana 2021, Ini Agendanya

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS.co.id – LSM Adat Dewan Pengurus Besar (DPB) Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut Sulawesi Utara menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) 2021 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) John F. S. Pandeirot didampingi Panglima Besar (Pangbes) Stefan Obadja Voges SH, MH. sebagai moderator di D’Vanz Cafe Sabtu (18/04/2021)

Rakor 2021 ini guna membahas pelaksanaan Rapat Khusus (Rakhus) yang wajib dihadiri Dewan Pengurus Besar, Pengurus Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga seluruh Pengurus Kelurahan/Desa maupun Kelurahan yang berada di Tanah Adat Toar Lumimuut/ Sulawesi Utara yang nantinya akan digelar antara bulan juni atau Juli di Hotel Peninsula Manado.

MANTOS MANTOS

Dari hasil rapat ini Panglima Besar (Pangbes) Stefan Obadja Voges di daulat menjadi Ketua Panitia Pelaksanaan Rapat Khusus (Rakus) nanti juga di isi agenda pelantikan beberapa Pengurus Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga Pengurus Kelurahan/Desa yang belum dilantik dan akan dilanjutkan Road Show keliling Kota Manado.

Ketua Umum Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut John F. S. Pandeirot atau akrab dipangil Choy ini  mengatakan konsolidasi tersebut untuk menjaga keutuhan serta eksistensi dari organisasi kita yang sudah 11 tahun berdiri dan eksis menjaga NKRI dan Tanah Toar Lumimuut/Sulawesi Utara dan berpedoman dalam mendukung program Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat serta membela hak masyarakat yang tertindas di bidang hukum.

Rakor kali ini mendengarkan masukan dari Pengurus serta pedoman dan arahan dari Panglima Besar Stefan Obadja Voges yang akrab dipanggil SOV.

Menurutnya, “LSM Waraney Puser In’Tana sangat disegani oleh Pemerintah maupun Ormas serta LSM adat yang lain di Sulawesi Utara” ujar SOV yang juga pengurus Kadin Sulut ini.

Terdengar saat ngerumpi di beberapa wilayah rumah kopi yang ada di Kota Manado, ketika orang-orang mengetahui saya Panglima Besar (Pangbes) di Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut Sulut, mereka selalu datang berjabat tangan sambil berbisik menyampaikan “Titip salam hormat ya kepada Ketua Umum Choy.”

“Ini terlihat bahwa Ketum Choy sangat di hormati dan disegani kerena tidak pernah mengizinkan Pengurus membawa proposal yang bersifat eksternal apa lagi meminta-minta proyek kepada Kepala Daerah bahkan kepada Kepala SKPD “ungkap Voges.

Sementara itu Ketua Wulan Dewan Pengurus Besar Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut Sulut, Ivonne Voges, STh. berpendapat rapat koodinasi perdana di tahun 2021, kedepannya setelah pasca Covid 19 dan New Normal sudah bisa kembali melakukan kegiatan – kegiatan positif utk kemajuan dan untuk kesejahteraan seluruh anggota Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut Sulut, seperti yang tercantum dalam AD/ART LSM yang mengutamakan kesejahteraan para anggotanya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Waketum Bidang Pembinaan Mental dan Pelatihan Beladiri Rivano Manoppo, Waketum Bidang Markas Besar dan Umum Berry Maramis, Waketum Bidang Peningkatan Ekonomi Nofry Bolang, Waketum Bidang Organisasi Freddy Najoan, Wasekjend Arent Mokalu, Wakil Bendahara Umum David Pandeirot, SE (melalui percakapan telefon Manado-Jakarta), Wapangbes Fendy Barahamin, Wapangbes Andy Lumendek, Wakil Ketua Wulan DPB Deasy Pea, Kadepsus Intel Ronald Edward Cayadi, Kadepsus Paskoad Je Tendean, Wakadepsus Paskoad Brillian Lintong, Wakadepsus Intelejen Steven Makatemu, Wakadepsus IT Yudhy Warouw SE, Tonaas Adat Pisok Michael Sorongan, Wakorbid Humas dan Media Herman Tampongangoy, Wakorbid Markas Besar dan Umum Alexander Voges , Ketua Kota Bitung Richal Mamuntu, Sekretaris Kota Bitung Mario Mamuntu, Wapang Bitung Marthen Kalumata, Sekretaris Kota Tomohon Maro Pangalila, Kabansus Provost Kota Tomohon Christovel Julio Pandeynuwu, Kabansus Intel Kota Tomohon David Kopalit, Kabansus Provost Kota Bitung Donni Manein, Ketua Kecamatan Kauditan Jerry Bull Rotty, Panglima Kecamatan Kauditan Roy Lasut, Sekretaris Lemoh Dendy Tular, Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM & Advokasi Kelurahan Kombos Timur Reymond Tompodung, SH., dan beberapa pengurus lainnya.(nando)

Example 120x600