Jemmy Ringkuangan: Wartawan Profesional Mendukung dan Mengkritisi

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali kota Tomohon Caroll J A Senduk SH diwakili Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan AP MSi, menghadiri Rapat kerja program PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Tomohon Tahun 2021, di Wise Hotel Tomohon, Jumat (23/4/2021).

Dikatakan Ringkuangan sebagai organisasi pers terbesar di Indonesia diharapkan PWI berdiri di garis depan dalam mendukung setiap gerak pembangunan di Kota Tomohon.

“PWI merupakan wadah berkumpul, membina, mendidik, dan meningkatkan kapasitas wartawan, sehingga diharapkan memiliki program kerja efektif untuk mendorong hadirnya karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan profesional sehingga terciptanya wartawan-wartawan profesional yang secara langsung mendukung dan mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota Tomohon agar lebih efisien, akuntabel dan transparan,” papar Ringkuangan.

Ia juga mengajak kepada para jurnalis untuk terus berkolaborasi, bermitra dengan Pemkot Tomohon sehingga Tomohon semakin hebat dan sejahtera.

“Mari kita angkat derajat Kota Tomohon, karena PWI Kota Tomohon merupakan bagian dalam proses pembangunan sosial, budaya yang ada di Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan dalam sambutannya mengatakan sebagai mitra Pemerintah, dimintakannya Pemkot Tomohon tetap terus bersinergi dengan PWI Kota Tomohon.

Baca Juga:  Bupati Minahasa: Selamat Bertugas Pak Irjen Pol Royke Lumowa!

“Sebagai pengurus PWI Sulut tentu mengapresiasi akan kegiatan ini, melalui rapat ini semoga berbagai program yang direncanakan kedepan akan sukses,” ujarnya.

Tampak hadir ketua PWI Tomohon John Paransi, ketua panitia pelaksana kegiatan Yongky Sumual, Melky Karwur serta para wartawan anggota PWI Tomohon.

Yunita Rotikan