Kepala BNN Sulut Tabuh Genderang Perang

Manado – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Desa Raringis Selatan, Kabupaten Minahasa Bersih dari Narkoba Jumat, 23 April 2021, yang dimulai pukul  09.30 Wita.

Kegiatan bertujuan terciptanya Desa Raringis Selatan bersih dari Narkoba, dibuka Kepala BNN Sulut, Brigjen. Pol. Drs. Victor Jefry Lasut, M.M, sekaligus sebagai pembawa materi pertama.

Brigjen Victor Lasut menabuh genderang perang sekaligus mengajak seluruh masyarakat Desa Raringis Selatan untuk ‘War on Drugs’ (perang terhadap narkoba) dengan menciptakan Desa BERSINAR (Bersih dari Narkoba), serta saling mengajak agar dapat mengelola hasil bumi, salah satu contoh hasil perkebunan tomat diolah menjadi saos tomat yang pasarkan ke wilayah Sulawesi Utara bahkan bisa dijual keluar daerah.

“Hal ini otomatis dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Lewat Desa BERSINAR ada program life skill untuk melatih masyarakat agar profesional di bidangnya. Hal ini merupakan suatu kegiatan yang menumbuhkan perekonomian di desa,” ujar Brigjen Victor Lasut.

Baca Juga:  Korban Banjir Sangihe Dapat Bantuan Pemprov Sulut

Sementara, materi kedua dalam kegiatan ini dibawakan Ketua Relawan Anti Narkoba (RAN) Sulut, Monica Satriawan, SE, tentang Relawan Anti Narkoba. Materi ketiga oleh Koordinator Bidang Rehabilitasi dr. Reinne Wowiling, MARS tentang Rehabilitasi IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) dan materi terakhir oleh Melky Kakomore tentang Desa Bersinar.

Kegiatan disambut baik oleh pemerintah desa, hukum tua Desa Raringis Selatan, Rany Posumah.

“Kegiatan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengelolah hasil bumi, juga menciptakan Desa Raringis Selatan sebagai desa BERSINAR (Bersih dari Narkoba),” jelas hukum tua Rany Posumah.

Kegiatan juga dihadiri Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP, serta Danramil 1302-09/Langowan, Pelda Reymond Batuwael. (Ben)