Bupati Minut Sambut Positif Ajang Golf Tournament dan Likupang Internasional Underwater Photography Competition 2021

Manado,MANADONEWS.co.id-Pemerintah Kabupaten mendukung penuh berbagai event yang dilaksanakan di Likupang Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Bupati Minut Joune Ganda, SE yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Audy Sambul S.Sos menyatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Golf Tournament & Likupang Underwater Photography Competition 2021 yang di gagas oleh FK-PKB PGI pada bulan Juli 2021 mendatang.

“Yang pasti sebagai tuan rumah seluruh kebutuhan infrastruktur untuk kebutuhan pelaksanaan kegiatan akan kami siapkan dengan maksimal.”kata Audy saat menyampaikan arahan Bupati Minut dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021) di restoran Pondok Hijau, Mapanget.

Ditambahkannya, saat ini untuk tempat penginapan peserta maupun panitia serta tamu terdapat dua ratusan homestay yang dikelolah oleh penduduk setempat termasuk para UKM Pariwisata.

“Yang pasti pak Bupati telah memerintahkan seluruh OPD terkait dan masyarakat Minut khususnya warga setempat lokasi pelaksanaan untuk mendukung dan mensukseskan seluruh dua rangkaian kegiatan bertaraf Internasional itu dengan menjadi tuan rumah yang baik.”tandas Audy.

Sementara itu ketua panitia pelaksanan kegiatan Ivan Taulu kepada awak media dalam kegiatan konprensi pers menegaskan bahwa dua kegiatan yang akan diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri itu,semata-mata untuk mendukung kebangkitan Pariwisata di Sulut, khususnya Likupang sebagai DSP.

Baca Juga:  Ini Harapan Gubernur Olly Bagi Pengurus Astindo Sulut Yang Baru

“Ajang bergengsi yang memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah ini sebagai bentuk menggairahkan kembali dan sebagai motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat di Minut khususnya dan Sulut secara umum untuk segera bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.”ujar calon kuat bendahara KONI Sulut itu.

Dalam kegiatan Konferensi Pers yang diawali dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Pimpinan Bank BRI Manado, Ketua Possi Sulut dan Minut, panitia pelaksanaan Victor Pangkarego dan Jemmy Mokolensang memaparkan teknis pelaksanaan secara ringkas dan jelas seluruh hal teknis pelaksanaan tentang Golf Tournament dan Likupang International Underwater Photography Competition 2021.(nando)