Dandim 1310/Bitung Hadiri Launching 1000 Titik Wifi Dan Bitung Kota Digital

Bitung, MANADONEWS.co.id- Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., hadiri Program 1000 titik WiFi dan Bitung Kota Digital (26/4) yang diresmikan oleh Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM., dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar.

Adapu  Launching itu digelar di Ruangan BPU Kantor Walikota dan dihadiri juga oleh Forkopimda serta sejumlah pihak yang bakal ikut ambil bagian mensukseskan 1000 titik WiFi dan Bitung Kota Digital.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., mengatakan, nantinya kedepan di 1000 RT di Kota Bitung bakal dipasang 1000 titik WiFi untuk menunjang Bitung sebagai Kota Digital.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dijadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital yakni untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui peningkatan derajat pendidikan (Minimal Paket C) dalam rangka meminimalisir angka kemiskinan, pengangguran serta problem sosial lainnya.

“Ini merupakan bentuk nyata dan upaya itu juga untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, butuh peran semua pihak untuk mensukseskan 1000 titik WiFi dan Bitung Kota Digital, bukan hanya Pemerintah Kota Bitung saja.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Usulkan 300 BSPS di Kementerian PUPR

“Membangun Kota Bitung sebagai Kota Digital adalah tanggung jawab seluruh stakeholder dan masyarakat, tidak saja tanggung jawab Pemerintah Kota Bitung.” tandas Letkol Inf. Benny Lesmana (Regina TS)