Proposal yang Dibawa Wabup Minsel Direspon Cepat Kementan

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Y. Rembang mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., mengunjungi Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia untuk menyampaikan dan membawa Proposal bantuan Sarana Prasarana Pertanian dan Pupuk, bertempat Jln. Harsono Nomor 3 Kec. PS Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).

Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla diterima langsung oleh Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian RI. Dr. Sarwo Edhy, S.P., M.M., di Ruang Kerjanya.

Selanjutnya Wakil Bupati Minsel menyampaikan Propsal bantuan Sarana Prasarana Pertanian dan Pupuk.

Hal tersebut mendapat respon cepat dari Dirjen Sapras Kementerian Pertanian RI dan langsung menerima dengan mendisposisi Proposal selanjutnya akan segera di proses secepatnya.

Kemudian Dirjen menyampaikan potensi Pertanian dan hasil yang dicapai di Kabupaten Minahasa Selatan sangatlah bagus dan baik.

“Oleh karena itu jika ada yang melakukan permohonan bantuan seperti ini harus Kami respon secepat mungkin,” ujarnya.

Wakil Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Franky Donny Wongkar, SH., mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian, Dirjen Sapras Kementan RI yang telah menerima dan segera mendisposisiskan Proposal dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca Juga:  Kapolda Sambangi Tomohon, Eman Syukuri Sinergitas Yang Terus Terpelihara

Wakil Bupati juga melaporkan program pemerintah yang sudah jalan yaitu program UPLAND.

Program ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, Daya Inovasi, serta pendapatan Petani yang sudah di Launching oleh Bupati Minahasa Selatan beberapa waktu yang lalu.

“Semuanya untuk Petani Kab. Minsel guna menunjang kualitas Pertanian yang ada di Kab. Minsel, ujar Wabup.

Marlon Koraag