Dipilih 7 Dojo, Suharto Kiu Jabat Ketua Perkemi Manado

Manado – Musyawarah Persaudaraan Kota (Musperkot) Shorinji Kempo Manado, melahirkan pimpinan baru untuk periode 2021-2025.

Suharto Ishak Kiu dipercayakan 7 Dojo sebagai ketua Perkemi Kota Manado yang baru lewat agenda pemilihan yang berakhir aklamasi itu, Kamis (29/04/2021).

“Suharto kini dipanggil Simpai. Begitu tradisi dalam organisasi olahraga kempo pada tingkatan kabupaten kota. Kalau ketua tingkat provinsi itu disebut Shensei,” ungkap Deidy Katili, caretaker dari Pengprov Perkemi Sulut.

Ketua KONI Kota Manado, Hengky Kawalo, menyampaikan wejangan kepada ketua terpilih.

“Rajinlah bikin turnamen, karena lewat sebuah turnamen dapat melahirkan bibit baru,” ungkap Kawalo yang diiyakan Ketua Harian, Benny Parasan.

Sementara, ketua terpilih Suharto Ishak Kiu mengatakan siap menerima tantangan memimpin sebuah organisasi olahraga beladiri.

“Saya siap bekerja dengan sungguh-sungguh,” tegas Suharto di hadapan para dojang kemudian disambut aplaus tepuk tangan.

Bagi Suharto, tujuan beladiri saling hormat menghormati. Apalagi, Kempo diajarkan saling mengasihi dan menolong orang lain.

“Dukungan sesama rekan-rekan bisa wujudkan tujuan organisasi. Kita bertekad untuk dapat melahirkan atlet baru dari Kota Manado,” ujar Suharto yang juga keseharian-nya sebagai anggota DPRD Manado itu. (Ben)

Baca Juga:  Resmi Legislator Sulut, Richard Sualang Komit jadi Penyambung Lidah Rakyat