Example floating
Example floating
Berita UtamaTechnologyTomohon

Menuju Smart City, Wali Kota Tomohon Launching Internet Gratis

×

Menuju Smart City, Wali Kota Tomohon Launching Internet Gratis

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Kota Tomohon memasuki era baru di masa kepemimpinan Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE.

Era baru yang dimaksud terkait teknologi informasi dengan mulai aktifnya internet gratis di seluruh Kota.

MANTOS MANTOS

Hal itu ditandai dengan launching internet gratis untuk seluruh di Kota Tomohon oleh Wali Kota Caroll Senduk, Kamis (29/4).

Pada kegiatan yang mengambil tempat di Kantor Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara itu, Wali Kota Caroll Senduk berharap dengan adanya internet gratis ini, masyarakat Kota Tomohon dapat mengakses informasi yang sifatnya positif untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan jati diri.

“Di samping juga menghemat pengeluaran pribadi untuk pembelian pulsa data,” tukas Wali Kota.

Kata Senduk, masyarakat Kota Tomohon harus memahami dan memiliki literasi digital.

“Yaitu pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, membuat informasi serta memanfaatkannya secara sehat, bijak, tepat, dan taat hukum dalam rangka membina interaksi kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Novi Politon, SE, MM menyampaikan sampai dengan tanggal 29 April sudah 10 kelurahan yang terpasang internet gratis.

“Ditargetkan sampai 2 bulan ke depan, 44 kelurahan seluruhnya telah terpasang atau tersambung internet gratis,” terangnya.

Pada kesempatan ini Walikota dan Wakil Wali Kota melaksanakan interaktif dengan beberapa kelurahan, sekolah, pedagang pasar Wilken, pelaku usaha start up (pelaku usaha berbasis digital) dan seluruhnya merespon secara positif sambil berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas pelaksanaan program yang sangat bermanfaat ini.

Program ini merupakan pencapaian salah satu program unggulan “Tomohon Smart City” dalam mewujudkan visi dan misi CSWL.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Walikota Tomohon Bapak Wenny Lumentut, SE, General Manager PT. Telkom Sulawesi Utara & Maluku Utara Bapak Lonely Baringin, Anggota Pelaksana Dewan TIK Nasional Bapak Garuda Sugardo (tersambung secara virtual), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah Albert J. Tulus, SH, para Camat se-Kota Tomohon, beserta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Yunita Rotikan

Example 120x600