Guna Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih dan Beribawa, Bupati Joune Ganda Janjikan Penghargaan dan Hukuman Bagi ASN

  • Whatsapp

MINUT,  MANADONEWS.co.id  – Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dalam hal disiplin dan bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan negara, Bupati Minahasa Utara (Minut) berjanji akan memberikan Reward dan Punishment.

“Saya akan bersihkan tata kelolah pemerintahan dan keuangan yang bersih dan benar”ujar Bupati Minut Joune Ganda, SE dihadapan para pejabat dan ASN dalam sambutannya pada kegiatan Inspektorat Kabupaten Minut, Jumat(30/4/2021) di Sutan Raja hotel, Minut.

Joune Ganda menjelaskan, bagi para ASN semua golongan yang terdata berkinerja baik sesuai tupoksi masing-masing bakal diberikan reward melalui pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sementara bagi ASN yang tergolong tidak benar dalam pengelolaan keuangan khususnya belum menyelesaikan TGR bakal diberi sangsi penundaan pemberian TKD.

“Untuk jangka pendek ini sangsi tidak menerima TKD akan diberikan bagi ASN yang belum menyetor kewajiban pajak tahunan ASN dan belum menuntaskan temuan TGR” tandas Joune Ganda sambil menambahkan mencegah kebocoran dan kebobrokan sistem pengeleloaan administrasi keuangan maka dirinya bersama Wakil Bupati bakal melakukan pengawasan secara masiv dan menyeluruh di seluruh OPD hingga di 126 Desa dan 6 Kelurahan.

Baca Juga:  Amankan Jumat Agung dan Paskah 2018,Polda Sulut Turunkan 1700 Personil

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan pakta Integritas ASN yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati, sektretaris daerah serta Kepala Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara.(nando)

Pos terkait