Example floating
Example floating
Berita UtamaPendidikanTomohon

Pemukulan Tambor dan Tetengkoren Jadi Tanda Dimulainya Rangkaian Kegiatan Meriahkan Hardiknas 2021 di Kota Tomohon

×

Pemukulan Tambor dan Tetengkoren Jadi Tanda Dimulainya Rangkaian Kegiatan Meriahkan Hardiknas 2021 di Kota Tomohon

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Rangkaian kegiatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) Tahun 2021 di Kota Tomohon, resmi bergulir, ditandai dengan pembukaan bertempat di Anugerah Hall Tomohon, jumat (30/4/2021).

Pembukaan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Tomohon Syamas Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

MANTOS MANTOS

Dalam khotbahnya drg Jeand’arc mengingatkan bagaimana mengimplementasikan bacaan dalam Amsal 1:7 (Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan).

“Inti dalam firman ini adalah menjauhi kejahatan, berlaku jujur disertai dengan ketulusan dalam melakukan apapun. Takut akan Tuhan adalah suci dan kudus, tentunya hal ini harus nyata dalam kita berperilaku lewat pikiran, perkataan dan perbuatan. Berdirilah teguh di atas firman Tuhan, takut akan Tuhan akan disayang Tuhan, orang yang takut akan Tuhan tidak akan berkekurangan, takut akan Tuhan akan memperpanjang umur kita,” urainya.

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon: Ini Jemaat Luar Biasa

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya mengatakan pandemi covid 19 bukan alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan dan berinovasi, terutama dalam bidang pendidikan.

“Tetapi kita semua diajak untuk bersama-sama berdoa dan berharap agar pandemi covid-19 dapat segera berlalu, ujarnya.

Dikatakannya, aktivitas sekolah mulai kita buka secara terbatas, dan seluruh peserta didik dan pendidik, bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena ikatan antara peserta didik dengan pendidik tidak bisa digantikan dengan teknologi pembelajaran virtual apapun,” ucapnya.

“Peringatan Hardiknas tahun ini semoga menjadi momentum kebangkitan dunia pendidikan di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Sesuai tema Hardiknas tahun ini yakni “Serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar,” semangat Hari Pendidikan Nasional, kata Wali Kota, kiranya melahirkan generasi yang unggul, cerdas, berkarakter, adaptif dan hebat dalam menghadapi perubahan zaman yang kian dinamis.

Baca Juga:  40 Peserta Utusan Talaud Siap Promosikan Talaud di Jamnas Cibubur

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes menguraikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Hardiknas 2021 yakni ibadah syukur yang telah dilaksanakan saat ini, disusul kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan simulasi kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sedangkan upacara bendera, pencanangan PTM terbatas akan digelar senin 3 mei 2021.

“Mari kita bersama-sama memajukan pendidikan di Kota Tomohon seiring dengan motto Dikda Kota Tomohon CSWL (Cerdas Sejahtera Wujudkan Tomohon Luarbiasa),” tukasnya.

Pembukaan rangkaian kegiatan ditandai dengan pemukulan tambur dan tetengkoren.

Hadir dalam kegiatan, para hamba Tuhan, unsur Kepala Sekolah berbagai tingkatan di Kota Tomohon. Hadir juga Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Perwira Penghubung Tomohon Mayor Inf Vino Onibala.

Yunita Rotikan

Example 120x600