Pemprov Sulut Akomodasi Permintaan Buruh

Manado, MANADONEWS –
Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang tergabung dalam serikat buruh dan serikat pekerja Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung di Manado, Sabtu (1/5).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey hadir di tengah-tengah buruh dan pekerja.

Seakan menunjukan, bahwa pemerintah sangat memperhatikan nasib para buruh. Diketahui, setiap usulan dan masukan yang disampaikan oleh para buruh maupun organisasi serikat buruh langsung direspon oleh pemerintah.

“Banyak sekali usulan-usulan dari organisasi buruh yang langsung pemerintah mengakomodasi,” terang Olly.

Begitu juga kegiatan yang diusulkan untuk menjamin bagi pekerja-pekerja yang bukan berada di perusahaan menurutnya selalu diakomodir oleh pemerintah.

“Baik pekerja yang ada di sopir angkot, ojol, dan lainnya semua itu usulan dari bapak/ibu pemerintah mengakomodir semua,” bebernya.

Meski begitu, bagi Olly, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat Sulut. Termasuk di dalamnya adalah para buruh.

“Karena tugas pemerintah adalah hadir ditengah-tengah masyarakat, salah satu masyarakat di Sulut adalah para pekerja, para buruh dan seluruh organisasi buruh,” tegasnya.

Baca Juga:  Minta BPOM Bantu Pengembangan Vaksin Nusantara, Mantan Menteri Ini Siap jadi Relawan Uji Klinis Tahap II

Sejalan dengan hal tersebut, orang nomor satu di Sulut ini berterima kasih karena usulan dari organisasi buruh untuk jaminan tenaga kerja untuk pekerja sosial mendapatkan penghargaan dua tahun berturut-turut sebagai juara satu nasional sebagai bukti optimalnya pembangunan daerah.

“Ini satu hal yang sangat baik karena kerjasama ini bisa berjalan terus sampai hari ini,” ucap Olly.

“Terima kasih atas nama pemerintah Sulut karena kerja sama para organisasi buruh sejak saya menjadi gubernur sampai hari ini semua berjalan dengan baik,” kata Olly dalam sambutannya dihadapan para buruh.

Dalam kesempatan itu juga Olly mengapresiasi peran serta dari para buruh yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan bersama.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu apalagi para organisasi buruh dialam penyelenggaraan hari buruh internasional ini kita tetap mengikuti protokol kesehatan,” tukasnya.

Dalam kegiatan May Day tersebut juga diserahkan 600 paket sembako secara simbolis kepada enam perwakilan pekerja buruh.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sulut, para pengurus organisasi pengusaha dan konfederasi serikat pekerja/serikat buruh Sulut.(Youngky)

Baca Juga:  Terkait Tenaga Kerja, Legislator Bolmong Studi Komparasi ke DPRD Jakarta