Bupati Minut Warning Kadisdik Soal Dana BOS, Jangan Sampai Bermasalah Dengan Hukum

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id- Bupati Minahasa Utara (Minut) mengingatkan agar Kepala Dinas Pendidikan mengawasi secara ketat penyaluran dana Biaya Operasional Sekolah(BOS) agar tidak menimbulkan masalah hukum.

“Yang jelas saya tidak mau lagi kasus penyaluran BOS menimbulkan masalah hukum akibat tidak diawasi dengan benar.”kata Joune Ganda, SE akhir pekan lalu di Hotel Sutan Raja.

Menurut Joune Ganda, pengawasan diawali dengan administrasi yang benar sesuai dengan fakta dilapangan.

“Secara teknis, seluruh proses penyaluran dana BOS telah ada aturan peruntukkanya, jangan asal-asal dilakukan apalagi di salah gunakan”katanya.

Untuk itu ujarnya untuk menghindari penyalagunaan dana BOS, Kepala Dinas Pendidikan harus terus memantau pada sekolah penerima BOS tahun 2021 ini secara intens dan maksimal.

” Saya ingatkan agar penggunaan Dana BOS tidak sia-sia. Sebab kebutuhan yang paling kritis saat ini adalah bagaimana siswa bisa secara aman kembali belajar tatap muka di sekolah.”tandas Joune Ganda sambil menegaskan Dinas pendidikan menjadi salah satu OPD dalam jajaran Pemkab yang akan dipantau kinerja secara khusus.(nando)

Baca Juga:  Moureen Maria Pongantung Siap Menangkan Jokowi - Amin

Pos terkait