Dibuka Mendagri, Senduk Ikut Rakor Penanganan Covid-19

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon caroll A.J. Senduk, SH mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 melalui video conference bersama narasumber Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, Jaksa Agung, dan KaBNPB/Kasatgas Covid-19, Senin (3/5).

Rakor yang dibuka oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian, diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, termasuk Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, beserta jajaran Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu Mendagri berharap seluruh pihak agar tidak mengabaikan terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Terlebih saat ini, kata Mendagri, negara tetangga tengah mengalami gejolak Covid-19 yang sangat menghawatirkan.

“Oleh karenanya pencegahan penyebaran Covid-19 sangat perlu di utamakan menjelang perayaan hari raya idul Fitri yang akan datang,” pesannya.

Berdasarkan pemaparan dari sejumlah Menteri Wali Kota Caroll Senduk mengatakan pemaparan dan arahan dari para Menteri menjadi acuan para Kepala Daerah untuk penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.⁣

Baca Juga:  DPRD Godok Ranperda Perubahan Perda 7 dan 8 Tahun 2012 dan TGR

“Hasil rapat akan ditindaklanjuti oleh Kepala daerah dengan melakukan rakor melibatkan Forkopimda masing-masing terutama jelang Idul Fitri,” ucap Wali Kota.

Yunita Rotikan