Ramaikan Hardiknas 2021, Bupati Joune Ganda Kagum Penampilan Group Kolintang SD Negeri 1 Airmadidi

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 secara sederhana namun khitmad, Senin(3/5/2021) dilapangan upacara kantor Bupati.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Minut Joune Ganda,SE didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung,SH.MH dan dihadiri oleh para asisten dan pejabat Pemkab Minut dan para undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, selain amanat dan sambutan Bupati, penyerahan penghargaan, ada satu hal yang menarik yakni penampilan para siswa SD Negeri 1 Airmadidi yang memainkan musik kolintang.

Dalam kesempatan itu, para siswa dengan stelan pakaian merah putih, tampil dengan memainkan lagu daerah “esa mokan” dan “Sipatokaan” itu menarik perhatian Bupati Minut yang juga ketua DPD PINKAN Sulut Joune Ganda.

“Wah, salut dengan ketangkasan dan keberanian mereka, ini perlu terus di kembangkan” kata Joune Ganda.

Dia menuturkan, kreatifitas SD Negeri 1 Armididi ini patut di apresiasi dengan upaya DPD PINKAN Sulut untuk memasyarakatkan dan melestarikan seni budaya musik Kolintang khususnya untuk kalangan sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Potong TPP 50 Persen Bagi 59 ASN

“Saya salut dan bangga dengan penampilan anak-anaku dari SD Negeri 1 Airmadidi dengan harapan bakat ini terus di kembangkan lebih baik lagi.”kata Joune Ganda sambil menegaskan DPD PINKAN saat ini sedang fokus pada Kolintang Go To Unesco sambil terus mendorong pengenalan dan pelestarian kolintang sejak dini termasuk memasukan Kolintang dalam kegiatan ekstrakulikuler pada saat Pandemi Covid- 19 saat ini.(nando)

Pos terkait