Banyak Bantuan Pemerintah, Gubernur: Jangan Menyimpang

Tomohon, MANADONEWS –
Para penyelenggara anggaran di dunia pendidikan diwarning. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengingatkan, Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan untuk SMK/SMA dan sederajat dikelola dengan sebaik-baiknya.

Hal ini ditegaskan gubernur saat menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021 berlangsung di SMK Kristen 1 Tomohon, Rabu (5/5).

Olly memperingatkan bagi penyelenggara pendidikan dan keuangan agar jangan menyimpang mengingat bantuan pemerintah akan lebih besar.

“Jadi bagi para penyelenggara pendidikan, penyelenggara anggaran lebih berhati-hati dan manfaatkan apa yang didapatkan untuk kebangkitan pendidikan di Sulut,” tandasnya

Olly menambahkan pihaknya terus menggenjot dunia pendidikan karena mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) angkatan kerja di Sulut.
“Kita harapkan bantuan ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan daripada masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly
didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. meresmikan bantuan pemerintah bagi sekolah swasta, negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Sulut.

Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut.

Baca Juga:  Pimpinan Agama Terima Bantuan Insentif, Mumek: Ini Bentuk Nyata Keberpihakan JWS

“Ini merupakan peran serta pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan, secara tak langsung akan mendukung sumber daya manusia dan angkatan kerja di Sulut,” kata Gubernur.

“Banyak SMK-SMK yang menjadi pusat keunggulan dari penilaian pemerintah pusat termasuk SMK Kristen 1 ini,” ucapnya.

Hadir dalam peringatan Hardiknas Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien. (Youngky)