Komit Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPMP Apresiasi Pemprov Sulut

Manado, MANADONEWS –
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey baru saja meresmikan bantuan pemerintah bagi sekolah Swasta, Negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Sulut. Peresmian dan penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut. Sembari memberikan penghargaan bagi 14 Sekolah sebagai pelaksana program sekolah penggerak tahun 2021.

Selain itu, Program Sulut Pintar dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) .Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi guru-guru.

Lain halnya dengan Program Sulut Pintar, pemerintah juga akan membentuk SMK vokasi untuk memenuhi kebutuhan di berbagai bidang. SMK vokasi ini prodinya jurusannya tergantung kebutuhan daerah.
SMK-SMK vokasi dalam rangka memenuhi kebutuhan angkatan kerja.

Pemprov Sulut pun diapresiasi. “Atas nama Dirjen Paud, Dikdas dan Dikmen Kemendikbud dan Ristek Bapak Jumeri,
sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang punya kepedulian tinggi terhadap bidang pendidikan di daerah,” kata Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, Febry HJ Dien ST M.Inf.Tech(man), Rabu (5/5).

Baca Juga:  JIPS Gelar Ibadah Perayaan Natal

Menurutnya, Pemprov di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sangat berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di Sulut.
“Komitmen nyata Pemprov Sulut dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah,” ungkapnya.

Sehubungan dengan Program Sulut Pintar dalam rangka peningkatan kualitas SDM, disebutnya sangat relevan dengan program Merdeka Belajar Kemendikbud dan Ristek.

“LPMP Sulawesi Utara siap untuk menunjang dan bekerja sama melalui program Kemitraan Pusat dan Daerah yang sedang dilaksanakan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan pihaknya siap melaksanakan pendampingan. “Secara khusus LPMP Sulawesi Utara akan turun langsung melalui program pendampingan yang bersumber pada APBN Pendidikan,” tukasnya.(Youngky)