Peringatan Hardiknas, Gubernur Sulut Resmikan Bantuan Sekolah

Tomohon, MANADONEWS –
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021 berlangsung di SMK Kristen 1 Tomohon, Rabu (5/5).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly
didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. meresmikan bantuan pemerintah bagi sekolah swasta, negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Sulut.

Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut.

“Ini merupakan peran serta pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan, secara tak langsung akan mendukung sumber daya manusia dan angkatan kerja di Sulut,” kata Gubernur.

“Banyak SMK-SMK yang menjadi pusat keunggulan dari penilaian pemerintah pusat termasuk SMK Kristen 1 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, Hardiknas 2021
menjadi momentum kebangkitan pendidikan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Sebab, pendidikan memiliki pengaruh dalam hal kesejahteraan.

“Paling tidak ingatkan kita bagaimana pentingnya gelorakan, kedepankan dan prioritas karena tidak ada jalan lain keluar dari kemiskinan adalah pendidikan,” ungkap Kandouw.

Baca Juga:  Gempa 7,4 Skala Richter, Penghuni Kantor Walikota Manado Berhamburan Keluar

Hadir dalam peringatan Hardiknas Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien. (Youngky)