Pemprov Sulut Siap Kirim KDS ke Event Nasional bahkan Internasional asalkan Penuhi Ini

  • Whatsapp

Manado – Akhirnya pengurus Komunitas Dansa Sulut (KDS) tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se Sulut dilantik Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kaban Kesbangpol Evans Steven Liow.

Pelantikan yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kaban Kesbangpol Steven Liow pada sambutan, mengatakan kesediaan Gubernur Olly Dondokambey memberikan kesempatan kepada pengurus KDS baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se Sulut untuk dilantik menunjukkan Gubernur sangat mendukung segala bentuk kreativitas masyarakat.

“Bapak Gubernur sangat mendukung segala bentuk kreativitas masyarakat bila memang dinilainya bersungguh-sungguh ingin menunjukkan kreativitasnya,” jelas Liow.

Dia mengharapkan, agar KDS Sulut benar-benar menunjukkan kreativitas dan prestasi dalam hal ikut menunjang kebudayaan Sulut.

Ke depan agar kegiatan KDS Sulut lebih berkembang, teruslah menjalin kerja sama dengan dinas kebudayaan maupun dinas pariwisata, bahkan dinas pendidikan untuk masuk hingga ke sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Hindari Tindakan tidak Terpuji, Hal-hal Penting Ini Diingatkan Ferry Liando Jelang Pendaftaran Paslon

“Banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan untuk pengembangan kebudayaan di Sulut,” jelas Liow.

Tentunya KDS Sulut juga diharapkan menciptakan kreativitas baru misalnya, teknik-teknik dansa yang baru. Juga mengembangkan tarian-tarian tradisional,” tambahnya lagi.

Bila memang KDS Sulut mampu mengembangkan diri, maka terbuka peluang untuk tampil di event tingkat nasional dan internasional dengan dukungan dari Pemprov Sulut.

Ketua KDS Provinsi Sulut, Alenveva Onibala, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Pemprov Sulut yang telah bersedia melantik pengurus KDS Sulut maupun pengurus KDS kabupaten dan kota se Sulut di Kantor Gubernur.

“KDS Sulut sudah berdiri sejak satu tahun lalu. Awalnya hanya 50 anggota kini tercatat di grup sekitar 200 anggota. Bahkan, secara keseluruhan bisa mencapai 500 karena belum seluruhnya tercatat.”

“Kami ingin ikut memajukan kebudayaan Sulut. KDS bukan hanya dansa, tetapi juga ada tarian-tarian yang juga ingin lebih memajukan kebudayaan dan pariwisata Sulut,” kata Onibala yang didampingi Sekretaris KDS Sulut Frangky Togas dan sejumlah pengurus lainnya. (Ben)

Baca Juga:  Si Jago Merah Mengamuk, Pangkalan Bensin di Melonguane Ludes Dilahap

Pos terkait