Bupati Minut Kirimkan 64 “Surat Cinta” Kepada Seluruh OPD

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.com- Bupati Minahasa Utara(Minut) terus membuktikan komitmennya untuk membersihkan dan mencegah kesalahan pengelolaan keuangan didalam pemerintahannya.

“Saya dan pak Wakil Bupati tidak ingin kondisi kebobrokan administrasi dan penyimpangan keuangan berlarut-larut.”kata Bupati Joune Ganda, SE kepada media ini,Senin (10/5/2021).

Dia menuturkan, langkah tegas dan transparan ini ditempuh sebagai tindak lanjut dengan temuan LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut dengan status”TIDAK WAJAR”.

Jadi kata Joune, tidak ada alasan lagi  bagi OPD bahkan tingkat kelurahan dan desa yang asal-asalan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saya bersama pak Wakil Bupati telah berkomitmen dan berupaya semaksimal mungkin untuk keluar dari  kebiasaan lama, sehingga tahun 2022 performa keuangan dapat penilaian wajar tanpa pengecualian.”tandas Joune sambil menegaskan bagi OPD yang tidak patuh bakal kena sangsi tegas.

Secara terpisah, Kepala Inspektorat Kabupaten Minut Umbase Mayuntu kepada media ini menuturkan, ketegasan dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk bersihkan Minut dari Korupsi, grativikasi, pungsi serta  terkait TGR mulai terlihat hasilnya.

Baca Juga:  Danlantamal VIII Sambut Kedatangan Menteri Kelautan & Perikanan dan Wakasal

” Akhir-akhir ini banyak ASN yang mulai mengembalikan dana TGR ke Kantor, jumlahnya beragam.”katanya.

Dia menambahkan, guna memperkuat sikap tegas itu, Bupati telah menandatangi 11 surat perintah, 32 surat teguran dan 21 surat instruksi kepada seluruh OPD yang terkait dengan isi surat itu.

“Awal pekan lalu surat dari Bupati telah kami bagikan kepada OPD terkait, Bupati berpesan agar masing-masing OPD segera menindak lanjut sesuai dengan isi surat itu.”kata Mayuntu sambil menambahkan Inspektorat akan berada didepan dalam mendukung seluruh pengawasan yang diperintahkan oleh Bupati Joune Ganda.(nando)

Pos terkait