Sambut Lebaran, JIPS Baksos di Panti Asuhan

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Menjelang Hari Raya Lebaran 1442 H, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bersama Pemerintah Provinsi Sulut menggelar Bakti Sosial (Baksos) di sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kota Tomohon, Senin (10/5).

Bakti Sosial (Baksos) organisasi wartawan ini dipimpin langsung oleh Ketua JIPS, Rolf Lumintang didampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Sulut, Dra. Ivonne R.J. Kawatu.

Ivonne Kawatu saat penyerahan bahan natura di Panti Asuhan Hidayatullah Kinilow mengajak Komunitas JIPS untuk terus melakukan tradisi berbagi kasih ini dan jangan sampai berhenti, sebagai fakta dan bukti indahnya kebersamaan dalam perbedaan yang harmonis masyarakat Sulawesi Utara.

“JIPS diharapkan terus menjaga nilai-nilai kebersamaan, toleransi dan kerukunan beragama dalam masyarakat luas. Mari kita jaga terus kerukunan dan toleransi yang sudah ada di tengah masyarakat. Kita tetap menjadi saudara meski berlatar agama yang berbeda,” ungkap Kawatu.

Ia pun terus mengingatkan agar masyarakat, terlebih warga Panti Asuhan dan Lansia tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan jauhi kerumunan, sehingga masyarakat tetap hidup sehat dan beraktivitas dengan baik.

Baca Juga:  Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Sulut Capai 72 Persen

Rolf Lumintang selaku ketua JIPS mengatakan, ini merupakan salah satu program dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bahwa setiap tahun digelar bakti sosial (Baksos) jelang lebaran.

“Aksi kemanusiaan kesejumlah panti asuhan dan pembangian bahan pangan kepada lansia yang ada di Kota Tomohon merupakan program kerja JIPS dan dalam kaitannya menyambut bulan suci ramadan,” tutur Rolf Lumintang.

Lanjut Rolf, tujuan dari aksi kemanusiaan ini sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan. Dengan sumber pendanaan atas bantuan pemprov Sulut dan upaya dari personil Jips. 

“Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar aksi yang sama serta buka puasa bersama umat muslim. Dan kali ini atas kesepatan personil Jips dipilih melaksanakan aksi kemanusiaan,” terangnya.

Adapun panti asuhan dikunjungi diantaranya panti asuhan Hidayatullah  Kelurahan Kinilow dan Panti Asuhan Mefiboset di Kelurahan Talete serta pembagian paket bahan pangan kepada para lansia di Kampung Jawa dan para lansia yang ada di Kakaskasen.

“Jadi seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman Jips yang beragama Kristen,” kata Ketua Panitia Donny Arai.

Baca Juga:  Dibuka Langsung Presiden Jokowi Wawali Mor Hadiri Rakornas Bidang Kemaritiman

Adapun tujuan pelaksanaan aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utata. 

Para pengurus panti asuhan yang menerima paket bahan pangan tersebut menyambut dengan gembira dan suka cita. Mereka juga ikut mendoakan jajaran Jips untuk diberkati dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas peliputan.

Diketahui, Baksos Ramadhan JIPS di Tomohon mendapat dukungan dari Penjabat Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

(Youngky)

Pos terkait