Hadiri Rakorev Hasil Pilkada 2020, ROR-RD Sampaikan Terima Kasih

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey, MM, Ketua DPTD, Glady Kandouw, SE serta Forkopimda bersama Sekdakab Frits Muntu, S.Sos mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Senin (17/5).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang hadir pada kegiatan tersebut bersama Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw dan Forkopimda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu yang telah melaksanakan tugas pengawasan pada Pilkada.

“Bahkan saat ini sudah menyerahkan laporan mereka termasuk sisa dana hibah dari Pemprov Sulut,” ujar Gubernur.

Di hadapan para kepala daerah se-Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan pers, Gubernur pun mengapresiasi KPU dan Forkopimda bahkan semua stakeholder yang bersama-sama melaksanakan dan menjaga hajatan demokrasi itu.

“Sehingga Pilkada boleh berjalan baik dan lancar meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Gubernur.

Gubernur juga beri apresiasi karena , tidak ada sengketa yang sampai ke pengadilan dan terlebih tingkat partisipasi pemilih mencapai 78 persen.

Baca Juga:  Dua Pengedar Narkoba di Lapas Tuminting Berhasil Dibekuk

Hal senada disampaikan Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey (ROR-RD) usai mengikuti kegiatan.

Wakil Bupati Robby Dondokambey mengikuti Rakorev secara virtual

Keduanya menyatakan syukur kepada Tuhan agenda Pilkada serentak di Tahun 2020 boleh berjalan dengan baik termasuk dari sisi keamanan tetap kondusif.

“Karena itu kami menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara pemilihan, aparat keamanan dan aparat hukum serta rakyat Minahasa tentunya yang sudah bersama-sama mensukseskan Pilkada ini,” tutur keduanya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan doa bersama yang dipimpin para pimpinan umat beragama di Sulawesi Utara.

Ketua Bawaslu Sulut, Dr. Herwyn Malonda pun telah menyerahkan piagam penghargaan dari Bawaslu RI kepada Pemprov Sulut juga Forkopimda.

Yunita Rotikan

Pos terkait