Maurits-Honandar Hadiri Rakorev Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada 2020

Manado, MANADONEWS.co.id-  Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di aula Mapalus kantor Gubernur Sulut, Senin (17/5/2021).

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam kesempatan itu mengatakan,  bahwa keberhasilan dan kelancaran Pilkada se-Sulut termasuk di kota Bitung tidak lepas atas dukungan dan kerjasama yang baik antara peserta pemilu, penyelenggara serta masyarakat sebagai objek dari pesta demokrasi itu.

“Yang pasti  pihak Bawaslu Sulut khususnya di Kota Bitung  telah menjalankan tupoksinya sehingga seluruh rangkaian pilkada kota Bitung dapat terlaksana dengan aman, lancar dan adil” ujar Maurits.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya antara lain  memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder dan  pihak yang terlibat dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 silam, khususnya pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut.

Dia mengatakan bahwa Bawaslu Provinsi Sulut sangat adaptif dan inovatif dimana itu dibuktikan dengan di launchingnya Media Center, Call Center dan SMS Gateway yang merupakan sarana informasi publik terkait pelaksanaan pilkada, dan media interaktif dengan masyarakat dalam proses pengawasan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Olly Pimpin Jalan Sehat Pemilu Damai

“Tingkat partisipasi pemilih yang ada di provinsi Sulawesi Utara mencapai 78,72% menjadikan Sulawesi Utara tertinggi dari 9 Provinsi yang melaksakan Pilkada di tahun 2020,” ucap Gubernur.

Olly menambahkan, KPU dan Bawaslu di provinsi Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan khusus dari KPU RI dan Bawaslu RI, dan hal ini tentunya merupakan suatu kebanggaan.

Adapun kegiatan Rakorev ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut, Forkopinda Forkopimda Sulut yakni Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII, Kabinda Sulut, ketua MUI dan tokoh agama  serta para Walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Wakil Bupati se- Sulawesi Utara danKetua Bawaslu Sulawesi Utara bersama Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara.(nando)