Progres Ekonomi di Masa Covid-19, ROR-RD Dengarkan Arahan Presiden Joko Widodo

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey, MM mengikuti Rakor Kepala Daerah seluruh Indonesia dalam rangka mendengarkan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual dari Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (17/5).

Rakor diikuti juga lewat zoom meeting di tiap kabupaten/kota.

Dalam arahannya kepala negara kembali memintakan para kepala daerah untuk mewaspadai penyebaran Covid-19.

“Apalagi sesudah libur Lebaran ini ada potensi jumlah kasus positif baru,” ujar Presiden.

Lanjut Presiden, dengan adanya Covid varian baru yang sudah disampaikan WHO maka diharapkan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan demikian juga dengan vaksinasi.

Presiden menyinggung soal pemulihan ekonomi, di mana pada kuartal pertama 2021 ini pertumbuhan ekonomi -0,74 namun targetnya di kuartal kedua harus 7 persen.

Wakil Bupati Robby Dondokambey dan Ketua DPRD Glady kandouw mengikuti Rakor melalui meeting Zoom

“Tapi itu tergantung kerja keras bersama para kepala daerah karena peryumbuhan ekonomi daerah menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional,” tukasnya.

Imbuhnya, di kuartal pertama hanya 10 provinsi yang pertumbuhan ekonominya positif termasuk Sulut yang berada di angka 1,87 persen.

Baca Juga:  Ketua KPU Tomohon: Masyarakat Dapat Saksikan Para Pendaftar Pilwako Tomohon

Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey merespons positif arahan presiden serta akan menindaklanjutinya antara lain dalam hal penyaluran berbagai bantuan pemerintah termasuk mendoronhg kepada usaha skala mikro dan kecil serta belanja modal daerah agar ada perputaran uang yang akan memicu pertumbuhan ekonomi.

Turut mengikuti Rakor tersebut Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE bersama Forkopimda dan Sekda Minahasa Frits Muntu, S.Sos.

Yunita Rotikan

Pos terkait